Kayanya gue basi banget mau nulis tentang acara jalan-jalan gue bareng anak-anak ilang di Jogja akhir tahun lalu. Sebenernya gue sih ga ada rencana buat nulis ini di blog gue, tapi kok rasanya ganjel gitu kan kalo gue cuma share cerita-cerita pas di Jogja kemaren Cuma lewat instagram gue aja.

Oke gue mulai.

Awalnya, kita udah mulai rencana liburan ini sejak lama. Emang gamau jauh-jauh soalnya *ehem*duit kita juga ga banyak, yang penting mah cukup untuk me-refresh otak kita aja yang kebetulan udah jengah sama kerjaan di kantor. Jadilah kita memutuskan buat ke Jogja.

Drama pertama adalah pencarian tiket yang sekarang sistemnya ribet banget! Kitapun akhirnya begadang buat nungguin tiket itu kebuka dengan misi, siapa yang duluan bisa buka website pt KAI atau website apapun yang bisa pesen tiket, akan memesankan tiket buat kita bertiga. Dan drama ini berakhir dengan salah satu anak ilang yang berhasil menembus website PT KAI dan mendapatkan tiket untuk kami bertiga.

Saat mau menuju Jogjapun kita masih rempong, since kereta kita tuh jam 10an malem. Jadilah kita menuju stasiun bersama-sama, sempet ngemper dulu duduk-duduk di stasiun sambil baca buku dan tiduran. Di keretapun ga kalah ribet, karena salah satu anak ilang harus duduk di gerbong berbeda dengan kami berdua, dan anak ilang yang sama gue, kaga bisa tidur karena posisinya duduk. She is a light sleeper.

Begitu sampe di sana, kita langsung menuju penginapan dengan dijemput oleh bapak-bapak penjaga penginapan. I thought, penginapannya bakalan kaya gimana gitu kan karena harganya cukup murah untuk kami bertiga. But that was beautiful and i felt like i was home. Dengan ada semacem joglo gitu di beranda kamar kami bertiga.

penampakan balkon kita
penampakan balkon

Hari pertama kita pergi ke museum dan keraton. We did nothing much, Cuma jalan-jalan ga jelas sambil bebegoan menikmati pemandangan. Dan kita banyak jalan di bawah terik matahari and thanks to that, gue jadi makin item, hahahaha.

Hari kedua, kita ngalay di Candi Prambanan. Sebenernya kita ngincer buat nonton pementasan Ramayana yang sudah tersohor itu. Sedihnya, kita kehabisan tiket, dan akhirnya kita memutuskan untuk membeli tiket Pementasan untuk besoknya, dan hari ini tetep ngalay di Prambanan.

20151224_145430_HDR
gue yang ditengah ngomong-ngomong

Hari ketiga, kita ke Taman sari. Gokil panas-panasan dan ngeliat-liat bangunan unik. Sebenernya tujuan ke sini sih biar mereka berdua tau aja. Gue mah udah pernah ke sini. Tapi gatau ya, meskipun gue udah pernah ke sini, I felt like there was a magic that made me captured to to these buildings. They are too powerful.

Abis itu malemnya, kita kembali ke Prambanan untuk menyaksikan pementasan Ramayana. Goookkiiilll! Keren banget. Ga rugi gue beli tiket VIP yang harganya 2 kali lipat dari harga biasa. But it was all worth it. Gokil parah gue sampe ga bisa menyampaikan dengan kata-kata. Para penarinya kereeen banget! Cantik, gemulai, dan apa ya? Pokoknya keren abis. Gue sih ga nyesel dan ga akan nolak buat nonton lagi. Tapi ada satu hal yang bikin gue gatel. Teks bahasa Inggrisnya banyak yang salah. Pengen gue benerin rasanya. *jiwa anak sastra*

Gue ga nyesel sih, meskipun gue harus panas-panasan jalan, ngabisin duit, but that was so fun. Kita berhasil me-manage waktu kita dengan baik, karena kita puas jalan-jalan, puas seneng-seneng, dan tidur juga cukup, jadi kita tidak memaksakan diri untuk terus jalan-jalan padahal udah capek. Itu juga tips dari gue sih. Jangan mentang-mentang lo lagi jalan-jalan trus lo gamau tidur. Man, tubuh lo masih tubuh manusia, kan? Jadi lo butuh istirahat.

Oke, sekian pengalaman gue dan anak-anak ilang di Jogja. Semoga bisa menghibur :D.

5 thoughts on “Anak Ilang di Jogja”

1. asyiik bgt temen2nya bisa diajak jalan bareng gitu… nth napa ya smua temen2 kantorku ato temen2 jaman sekolah dulu g ada yg suka diajakin jalan.. -__-.. yg lg g ada duitlah, yg ga bisa ninggalin anak lah… makanya, temen travelingku slalunya cuma ama suami ;D.. pdhl pgn juga sesekali ama temen2 deket gini…

1. hahaha, bagus donk kalo sama suami. kan jadinya romantis kakak *luv luv*.
      sebenernya ini juga karena direncanain dari jauh2 hari sih, soalnya kalo dadakan juga ga ada duit, hahaha *masalahklask*. kalo sama temen emang enaknya bisa gila-gilaan maksimal sih, hahaha 😀

2. This is cool! Fotonya juga oke2 🙂

Anyway, kenapa nggak nulisin drama kita cuma bisa sebentar mampir ke Keratonnya, soalnya 30 menit lagi Keratonnya bakal tutup :p
    Dan juga drama uring2an gegara susah cari toilet.

What a day! Let’s jalan-jalan lagi yuk

1. hahahaha, oh iya lupa drama itu kelewatan gue, lupa! sama kejadian ga jadi ke alun-alun kidul karena gue pengen makan angkringan. hahahaha. ayo jalan-jalan lagii!!!!!