Kali ini gue mau menceritakan kisah gue bersama puluhan blogger lain di acara Nitizens talk with MPR. Sebenernya gue ga tahu menahu tentang acara ini, sampe founder KEB kakak Mira Sahid mengajak gue dan guepun menyanggupinya untuk hadir.

Oke, gue ceritain perjalanan menuju ke sana dulu, ya. Since i have to work that day, gue memutuskan berangkat ke sana dengan menggunakan ojek online dari kantor gue yang terletak di daerah kasablanka. Temen-temen gue bilang kalo gedung MPR Cuma tinggal luruuuuus aja gitu dari kantor gue. So i thought gue akan sampe dalam waktu setengah jam-an. Tapi ternyata, gue sampe sana satu jam kemudian.

Begitu di sana, drama belom kelar. Gue harus masuk dengan menukar KTP, dan tukan ojek gue ga boleh masuk. Walhasil, gue jalan kaki di kompleks DPR-MPR yang ajaib banget luasnya.

Yang bikin gue agak heran adalah, begitu sampe sana, gue diliatin orang-orang. Awalnya gue biasa aja, tapi lama-lama gue risih juga. Apa resleting gue kebuka, apa baju gue ada yang sobek, atau justru mereka terpesona sama tas laptop gue yang kebetulan unyu banget. Setelah memastikan resleting gue baik-baik aja dan baju gue ga ada yang sobek, yaudah ya gue selow aja jalan sambil mencari target buat gue tanyain gedung nusantara V itu dimana. Dan kegundahan dan kegalauan gue terjawab saudara-saudara.

Setelah bapak itu menjelaskan lokasinya, dia tanya ke gue “Ada acara apa mbak?”

“Oh, itu pak nitizens ngobrol bareng MPR.”

“Oh, Mbak-nya wartawan?”

“Oh bukan, Pak. Saya di sini sebagai blogger, ya meski masih baru juga sih” oke, gue ga sadar malah curhat di sini.

“Oh, pantesan. Sepatunya mbak kece soalnya.”

Oalaaah, jadi dari tadi orang-orang ngeliatin sepatu gue..

Nah begitu sampai di sana, kita dijamu dengan sangat apik. Makanan dan buah-buahan tersedia dan kami dipersilahkan untuk mencicipi hidangan tersebut.

Setelah itu, acara intinyapun dimulai. Katanya, sesi ini adalah kelanjutan sesi lalu yang diselenggarakan di Senayan City. But unfortunately gue ga dateng yang sesi yang pertama, jadi gue agak sedikit meraba-raba sebenarnya yang dibahas kali ini itu seperti apa.

Nah, gue juga ketemu sama beberapa blogger kece dan bikin gue excited banget, meskipun muka gue ga keliatan excited sama sekali. Soalnya gue tipe orang yang kalo udah tertari sama sesuatu, muka gue kadang menampilkan ekspresi bego. Gue juga ketemu sama mbak Dya Loretta yang sejak pertama beliau masuk gue langsung amazed. Karena apa? karena sepatu bootsnya lucu *tetep*

IMG_4550

Oke, untuk lebih jelasnya di para blogger dan MPR ini membahas apa saja, gue bahas di post yang selanjutnya, ya! Takut kepanjangan.

IMG_4558

3 thoughts on “Bertandang ke Gedung MPR”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *