Serpong, sebuah  kawasan yang berdekatan dengan provinsi DKI Jakarta kini telah bermetamorfosis menjadi kawasan bisnis yang berkembang dengan cepat. Jadi, ga heran kalau di Serpong sekarang mulai banyak kawasan elit, mulai dari tempat perbelanjaan, gedung-gedung perkantoran, perumahan sampai hotel. Salah satunya Ara Hotel Gading Serpong, hotel yang menurut gue cukup berkelas, ada di salah satu bangunan megah di kawasan Serpong ini.

Hotel bintang empat ini ada di pusat kota, tepatnya Jalan CBD Barat Kav. 1 Gading Serpong. Kalo kata gue sih gampang buat ke sananya. Posisinya juga ga jauh sama Summarecon Mall Serpong dan Living world mall. Yah, buat gue yang jarang kemana-mana dan lebih suka nulis fiksi, ini hal yang menarik buat gue.

Pas week-end, Coba deh sekali-sekali meluangkan waktu untuk berkeliling Serpong. Jangan khawatir macet, karena jalan-jalan di sekitar serpong cukup lebar. Meski beberapa tempat masih timbul kemacetan, tapi ga yang begitu berarti dan gak terlalu padat. Kalo lo berniat menginap di sekitaran serpong untuk menghabiskan liburan akhir pekan, Coba deh cari hotel lewat traveloka. Gue udah pernah pake Traveloka buat beli tiket pas gue ke Jogja bareng anak-anak ilang.

Nah, kalau udah menentukan tempat penginapannya, maka saatnya buat mengeksplorasi tempat menaik di sekitarnya. Ini sedikit ulasan dari gue:

Jelajah Mall di Serpong

Sebagai kawasan bisnis yang berbaur dengan tempat hunian dan perkantoran, ga heran jika di Serpong banyak dibangun pusat-pusat perbelanjaan. Salah satu yang populer adalah Summarecon Mall Serpong, yang sering disingkat SMS. Mall ini punya dua bagian, SMS 1 dan SMS 2. Di Downtown Walk SMS sendiri cocok buat nongkrong, bersama teman maupun keluarga.

Bahkan di Downtown Walk SMS ini sering diselerenggarakan konser musik, baik dari lokal maupun nasional. Nah, gimana kalo pengen nonton film-film terbaru? Di sini juga ada Summarecon Serpong XXI, IMAX, dan The Premiere Summarecon Serpong.

Tempat berbelanja berkelas lain yang harus dikunjungi adalah AEON Mall. Mall ini punya konsep unik, yang kental dengan gaya Jepangnya. Dan Mall ini merupakan Mall bergaya Jepang pertama di Indonesia. Jadi, jangan heran kalo banyak kuliner jepang menjamur di Mall ini.

Mall AEON juga punya Sakura Garden Illumination, yang jangan sampai lupa dikunjungi. Letaknya persis di pelataran Mall AEON. Ketika malam hari, taman bunga sakura ini akan banyak dihiasi dengan lampu kerlap-kerlip menyerupai hamparan bunga sakura. So beautiful.

1

Taman sakura di Mall AEON (fearlessyouthspirit.blogspot.com)

Tempat berbelanja ketiga yang harus dikunjungi adalah Mall Alam Sutera. Mall ini punya konsep modern, yang menambah suasana elit Mall ini, tapi tetap cocok untuk kalangan kelas menengah. Suasana hijau menghiasi area indoor dan outdoor Mall ini, dan memadukan gaya hidup, pengalaman belanja dan hiburan.

Jelajah Water Park di BSD

Selain pusat perbelanjaan, salah satu destinasi populer buat akhir pekan di Serpong adalah Ocean Park. Ocean Park adalah wahana bermain air seru yang lo harus coba. Mulai dari anak-anak sampe orang dewasa bisa menikmati wahana main air di sini.

2

Ocean Park (seputarhargaterkini.com)

Wahana seru pertama yang wajib dicoba ketika bermain di Ocean Park adalah Slide n Fun. Seluncuran dengan ketinggian mulai dari sekitar 15 meter sampai 90 meter ini siap memacu adrenalin. Lalu ada Racer Slide, yang juga seluncuran, dengan lintasan yang lurus dan lebih curam. Lo bisa meluncur dengan kecepatan tinggi di wahana ini.

Ocean Park juga punya wahana Lagoon the Bahama. Wahana ini menawarkan air terjun buatan, dimana kita bisa menikmati sensasi pijatan di bawah air terjun ini. Dan juga terdapat wahana Splash Town, wahana ini cocok untuk semua umur, jadi cocok sebagai wahana bermain air bersama keluarga.

Nah, Ocean Park juga memiliki kolam ombak yang akan memberikan sensasi terombang-ambing yang kalo kata gue seru banget. kita bisa pake ban renang atau pelampung untuk menikmati ombak disini. Kolam ombak ini dijalankan setiap satu jam sekali.

Selain kolam ombak, ada juga kolam arus yang arusnya akan membawa kita berkeliling Ocean Park. Kita bisa bersantai di atas ban renang sambil menikmati serunya terbawa arus yang tenang.

Jelajah Hutan Kota

Di Serpong ternyata ada hutan kota, loh. Tapi bukan hutan sungguhan untuk berjelajah ya. Kita bisa jelajah hutan di sini dalam arti jalan-jalan biar badan kita rileks. Hutan kota ini ditumbuhi banyak pohon sehingga suasananya sangat asri.

3

Hutan kota di BSD Serpong (Jakarta.panduanwisata.id)

Di sini juga ada banya bangku-bangku taman, gazebo, bahkan rumah pohon yang bisa kita gunakan untuk piknik bareng keluarga. Udara yang sejuk dan suasana yang tenang pasti akan melengkapi akhir pekan kita di Serpong.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *