Banyak temen gue yang nanya gimana caranya gue menghilangkan monster kecil bernama jerawat di wajah gue. Kalo kalian pernah kenal gue sejak gue awal kuliah, mungkin kalian pernah melihat gue dengan wajah yang sangat jauh dari kata mulus, alias jerawat gue segambreng ada di pipi kanan dan kiri gue. Suer, gue ga boong.

Nah, kalo lo bertanya gimana cara gue ngilanginnya, jawabannya puanjang. Gue mencoba berbagai upaya kaya pake pelembab dan berbagai hal lainnya di wajah gue yang sayangnya, bikin jerawat gue makin kemana mana. Yaudahlah tuh akhirnya gue menyerah dan putus asa kemudian mencoba untuk melakukan perawatan dokter. Dan ya, sedikit berhasil.

Lalu kemudian, gue di usia yang masih labil saat itu, termakan omongan bahwa Obat dokter itu bisa bikin ketergantungan dan mengandung merkuri (I know not every of it, but at that time I believed that) jadi gue memutuskan untuk stop. And the thing was, Wajah gue jadi super kusam dengan jerawat-jerawat kecil kembali merajalela. Dan gue panik.

Gue akhirnya nanya ke nyokap gue tentang bagaimana cara menghentikan ini semua. Nyokap gue ngusulin dengan mengolesi wajah gue dengan tomat. Dan karena gue anak yang penurut dan tidak sombong, akhirnya gue jalani lah ritual mengolesi wajah gue dengan tomat. Gue literally ga pake apa-apa pada saat itu. Gue mau muka gue sembuh dulu dari pengaruh obat-obatan apapun.

Nah, selain tomat, gue juga pake lemon untuk dioleskan di wajah gue. Intinya sih gue pengen menetralisir racun di wajah gue dan pengen menghilangkan jejak-jejak jerawat di wajah gue. Dan ya, itu berhasil.

Caranya gimana?

Nah potong tomat/lemon menjadi 2 bagian, persis kaya lo mau potong jeruk buat diperes. Nah abis itu, gosok-gosokkan itu lemon/tomat di wajah lo. Bebas sih lo mau gosok berapa lama, toh itu bahan alami jadi ga ada efek bahasa, kecuali lo alergi sama lemon atau tomat, ceritanya bakal beda. Nah kalo udah diolesin, Diamkan dulu wajah lo selama 5 menit, baru bilas pake air.

Oh ya. Jangan ngarep hasil instan ya, soalnya hasilnya ga akan keluar dala waktu semalem. Butuh beberapa bulan buat wajah gue siap menerima make up dan perawatan lainnya. Dan selama itu yang gue lakukan hanya pake pelembab dari produk lokal yang sangaaaat ringan di wajah. Meskipun butuh waktu lama, tapi itu ga masalah kalau muka lo jadi alus dan kinclong, kan? Sampe sekarang aja gue masih melakukan itu, meski ga setiap hari. Gue melakukannya seenggaknya seminggu sekali atau dua kali.

Nah, Selamat mencoba 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *