Saat ditanya, apa sih modal utama gue buat ngeblog? Meskipun gue ga jago, gue akan dengan percaya diri ngejawab kalo modal utama gue adalah tulisan gue. Sejak kecil gue emang udah seneng baca, dan ga jauh-jauh akhirnya gue jadi doyan nulis. Karena kadang gue ngerasa kalo apa yang gue baca ga sesuai sama apa yang gue pengen, jadi ya akhirnya gue bikin tulisan sendiri.

Nah, balik lagi soal ngeblog. Selain masalah tulis menulis, hal lain yang juga nunjang adalah visual (bahasa kerennya konten kreatif). Ga bisa dipungkiri, kalau orang bakalan bosen ngeliat tulisan doang yang panjang berentet di layar komputer.  Kalau gue sih, gue pake kamera hape gue. Sejauh ini itu yang paling simpel dibawa kemana-mana dan ga makan tempat, serta bisa langsung diedit kalau mau langsung di-post. Tapi kadang, gue pake kamera gue yang akhirnya gue edit pake kemampuan photoshop gue yang masih standar ini. Sayangnya,laptop gue masih belum cukup bagus untuk software satu itu. Menurut gue setidaknya laptop yang membuat kita nyaman untuk desain mendesain seperti ini minimal harus memiliki Intel Core i5 Processor. Kenapa? Karena performanya yang lumayan tinggi jadi bisakuat saat kita running software ini.

Jujur, Photoshop adalah software yang cukup berat untuk di-handle oleh laptop yang biasa aja. Gue sendiri pernah berpengalaman buka photoshop, gue tinggal ke toilet, balik lagi, tapi belom kebuka juga. Nah, dari situ gue sadar, ga semua laptop kuat untuk Photoshop.

Salah satu laptop yang menurut gue cocok untuk photoshop adalah Asus P2430U. Dia punya prosesor yang sangat baik, yaitu Core i3 sampai i7 yang bisa bekerja dengan cukup cepat dan tidak lelet atau patah-patah. Laptop ini juga menyediakan dukungan grafis yang mumpuni yakni discrete graphics berbasis Nvidia GeForce 920M. Cocok banget buat kalian yang suka berurusan dengan desain dan multimedia. Cucok.

Laptop ini punya memori utama DDR4 sebesar 4GB yang terpasang. Tapi gausah khawatir, bisa kok ditambahin kapasitasnya. Ada 2 slot memori yang bisa menampung RAM hingga sebesar 16GB. Hal ini memastikan ASUSPRO Essential P2430U dapat mendukung produktivitas mobile penggunanya, termasuk saat kita akan menyelesaikan beberapa pekerjaan sekaligus.

Untuk gue yang mobilitasnya cukup tinggi, salah satu faktor yang harus gue perhatikan saat memilih laptop adalah desain dan kepraktisannya. Gue lebih suka laptop yang tipis dan bisa dibawa kemana-mana. Nah, Asus P2430U ini desain-nya solid dan tipis. Laptop ini dilengkapi dengan sebuah one-piece Chiclet keyboard dengan penempatan tombol yang pas jadi kita nyaman saat bekerja. Keyboard dari laptop ini punya travel distance sekitar 2,3mm, jadi lebih mantap saat digunakan. Ketebalan laptop ini hanya 2,3 sampai 2,6cm dengan berat hanya 1,95Kg (termasuk baterai 4-cell) memastikan pengguna tetap dapat mudah membawa notebook ini ke manapun ia pergi.

ASUSPRO Essential P2430U ini punya 4 buah port USB.  Yang menarik, tiga port di antaranya adalah USB 3.0 yang memberikan kecepatan transfer data 10 kali lipat lebih cepat dibanding USB 2.0. Salah satu port USB 3.0 tersebut juga mendukung USB Charger+ untuk memudahkan kita charging hape kita.

Ulasan terakhir, kini ASUS dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan yang terpasang pada hardware dan sistemnya. Sistem keamanan ini bisa diatur melalui aplikasi ASUS Business Manager, dengan menyetel fitur Security.

Nah, masih ragu mau beli laptop yang mana?

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Asus yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Asus Indonesia.

12 thoughts on “Modal Utama Ngeblog”

  1. Saya juga pakai ASUS dengan prosesor generasi ke 6, mengetik, membuat infografis, mengedit video, buka tutup aplikasi, browsing dan lain sebagainya menjadi lebih mulus, keren banget dah pokonya notebook ASUS.

  2. ASUS. salah satu dari merk yang selalu gue rekomendasikan kalau ada temen yang nanya ” kalau beli laptop merk apa yang bagus?”??

    sebagai pengguna Zenfone, I’m quite impressed with ASUS.. ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *