Kalo ditanya pernah ga gua menpedi, jawabannya: ya, beberapa kali. Yang gue suka sih ada nail salon yang ada di Mall Kota Kasablanka. Gue beberapa kali sih ke sana cuma untuk sekedar manicure pedicure. Nyokap gue pernah berceletuk “Kamu songong amat sih potong kuku aja pake ke salon?”

Buset dah si Mama. Anaknya disemprot!

Tapi, kalo dipikir, mungkin nyokap gue kurang ngerti maksud dari meni-pedi ini ga hanya sekedar potong-kuku-dan-selesai. Ada beberapa proses yang sangat menguntungkan buat gue, terutama kulit gue yang super duper amat sangat extreemly sensitif dan gampang lecet. Apa aja sih Proses yang dijalani selama lo meni-pedi?

  1. Tangan/kaki direndam pake air anget bersabun

Nah, di sini bagian yang paling gue suka. Gue ngerasa seolah air itu adalah pembersih yang mujarab untuk mengangkat kotoran-kotoran yang ada di tangan dan kaki kita. Sekalian melunakkan kuku supaya lebih mudah dipotong nantinya

  1. Kuku dipotong

Nah, di sini sih kita bisa rikues. Kalo gue emang penggemar kuku panjang, jadi gue gamau kuku gue dipotong pendek.  Motongnya mereka ga pernah sembarangan kok, yang penting ga bikin sakit.

  1. Membersihkan cela-cela kuku

Kalo di sini adalah saatnya membersihkan kotoran yang tersembunyi di balik kuku kita yang panjang. Jadi ga ada lagi tuh kotoran-kotoran yang ngebuat kuku kita tampak hitam-hitam.

  1. Membersihkan Kutikula/Kulit kering

Nah, ini proses yang paling penting dan bermanfaat banget buat gue. Kenapa? Kulit gue yang super sensitif dan kering ini gampang banget terkelupas, tapi gabisa dengan mudah dikelupas sendiri. Karena once gue memutuskan mengelupas si kuku kering, dia akan berdarah. Serem kan? Makanya gue melakukan meni pedi ini, biarkan sang ahli yang membereskan ke-rese-an kulit gue.

  1. Proses pengikiran kuku

Ini adalah proses akhir. Nah, pengikiran ini bermanfaat untuk meratakan dan membuat bentuk kuku jadi lebih rata. Selain itu, di dalam proses ini juga ada proses yang bikin kuku terlihat mengkilat macem pake transparant-nailpolish. Sementara gue muslim, jadi jelas gabisa pake kuteks sekenanya. Jadi ini cara simpel buat jaga keindahan kuku.

6.  Massage

Ini adalah proses yang paling enak. Karena tangan kita dan kaki kita diberikan pijatan-pijatan yang lembut dan bisa bikik kita rileks.

Kata orang, cara melihat kepribadian orang melalui fisiknya, paling cepat adalah melalui kukunya. Kenapa? Karena kuku adalah bagian kecil dari tubuh kita. Jadi kalau seseorang menjaga kebersihan dan kesehatan kuku, maka niscaya (asek dah bahasa gue) dia juga menjaga kebersihan dan kesehatan hidupnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *