33692281 - vintage heart balloon on beach blue sky concept of love in summer and wedding honeymoon

Aku merasa menjadi orang yang paling tidak beruntung di dunia. Mungkin Dewi langit sudah lelah mendengar semua celotehan yang sering kali aku tujukan padanya. Mungkin juga penghianat Surya sudah berani menampakkan warnanya yang sesungguhnya, sehingga Dewi langit murka terhadapku. Ah, penghianat.

Aku berjalan sendiri seperti orang bodoh yang berharap menemukan obat atas rasa sakit yang aku derita ini. Apa aku boleh bekeluh kesah sementara aku sendiri yang secara tidak langsung menyebabkan rasa sakit di dadaku ini tidak kunjung menghilang? Sepertinya aku tahu jawabanya.

Aku mencintaimu, Tuan.

Kau tidak percaya? Apakah karena aku memiliki wajah yang kaku lalu kau tidak percaya? Atau karena aku memiliki gengsi yang mungkin melebihi jarak antara perpaduan bulan dan matahari makanya kau beranggapan bahwa itu dusta?

Aku pernah berkata, aku pernah tersakiti dan takut untuk jatuh cinta. Tapi tidak lantas kau berhak mengadili bahwa aku tidak pernah jatuh cinta.

Bukti? Bukankah aku sudah mengatakannya bahwa aku mencintaimu?

Aku memang tidak sempurna, Tuan. Tidak ada hal yang membuatmu merasa bahwa aku memang layak untuk kau perjuangkan. Tapi tidak berarti bahwa kamu berhak untuk menghakimiku dan menilai jika aku tidak baik.

Akupun manusia, Tuan. Aku yakin cintaku tidak sempurna. Dan aku sepenuhnya sadar akan hal itu. Tapi lalu kau ingin menghakimiku seolah aku yang salah dan memberikanmu ketidak sempurnaan. Kau egois, Tuan. Kau lupa bahwa kaupun tidak sempurna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *